Cari Pinjaman Bunga Rendah untuk Biaya Sekolah? Yuk, Coba Kredivo

Gak Perlu Pindah ke Lain Aplikasi, Kini Kamu Bisa Belanja Langsung di Aplikasi  Kredivo! - Kredivo

Beberapa bulan lagi, tahun ajaran baru akan segera dimulai. Untuk para orang tua yang sudah punya anak usia sekolah, tentu bulan-bulan ini jadi salah satu bulan dengan pengeluaran yang besar. Mulai dari biaya utama atau uang pangkal masuk sekolah, biaya daftar ulang, biaya seragam, buku, dan printilan lainnya untuk sekolah anak. 

Idealnya, biaya sekolah perlu disiapkan atau ditabung dari jauh-jauh hari supaya kita nggak kewalahan membayarnya. Tapi, bisa jadi karena satu dan lain hal atau tingginya kebutuhan hidup, bagi sebagian orang biaya sekolah anak mungkin belum bisa dipersiapkan secara maksimal sehingga butuh bantuan pinjaman. 

Kalau kamu termasuk yang mengalami kondisi ini, jangan khawatir! Karena biaya sekolah termasuk kebutuhan penting, pengajuan pinjaman sah-sah saja dilakukan asalkan dengan beberapa pertimbangan. Terutama terkait kemampuan bayar dan juga mekanisme cicilan yang bunganya rendah dan bisa meringankan cicilanmu. 

Kredivo adalah aplikasi pinjaman tunai bunga rendah yang cukup direkomendasikan kalau kamu mau pinjam uang untuk biaya sekolah anak. Tingkat suku bunganya mulai 1.99% per bulan dengan tenor pinjaman mulai 3 bulan sampai 6 bulan maksimal. 

Berikut ini adalah cara pengajuan pinjaman di Kredivo

Persyaratan untuk daftar akun Kredivo

Sama seperti lembaga pinjaman lainnya, Kredivo juga punya persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum daftar dan mengajukan pinjaman. Beberapa poin persyaratannya antara lain: 

  1. Kamu adalah WNI yang minimal 18 tahun atau maksimum 60 tahun. 
  2. Sudah bekerja dan punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di Indonesia. 

Kemudian, kamu bisa mengunduh aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk melakukan pendaftaran. 

Ada dua tipe akun di Kredivo yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah akun Basic. Akun ini punya maksimal limit sampai Rp 3 juta. Yang kedua adalah akun Premium di mana dengan mendaftar akun ini, kamu berkesempatan dapat limit kredit yang lebih besar maksimal sampai Rp 50 juta. 

 

Cara daftar akun Premium di Kredivo

Kalau kebutuhannya untuk pinjaman biaya sekolah, akun Premium adalah pilihan yang pas untuk kamu ambil. Sebab, limit yang kamu dapat bisa lebih besar walau mungkin nantinya kamu nggak dapat di angka maksimal yaitu Rp 50 juta. Tapi, makin besar limit yang didapat, kamu juga bisa ajukan pinjaman dalam jumlah yang besar. 

Untuk bisa daftar akun Premium, ada satu persyaratan yang harus kamu penuhi. Kamu harus berdomisili di salah satu kota atau wilayah yang menjadi jangkauan layanan Kredivo untuk akses Premium, yaitu: 

  • Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Sudah memenuhi syarat di atas? Nah, kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya dengan mengeklik tipe akun premium dan mengisi berbagai data yang dibutuhkan di aplikasi Kredivo sebagai rangkaian proses pendaftaran. 

Pastikan kamu mengisi data dengan benar dan cermat, plus data yang diunggah seperti KTP juga asli dan mudah terbaca, ya. 

Selesai daftar, tunggu proses selanjutnya dari Kredivo yaitu tahap review pendaftaran. Kalau pendaftaranmu ternyata disetujui, maka artinya akun Kredivo kamu akan aktif & bisa dipakai untuk ajukan pinjaman tunai!

 

Gunakan fitur pinjaman tunai by KrediFazz di aplikasi Kredivo

Di halaman depan aplikasi Kredivo tersedia menu pinjaman tunai KrediFazz. Menu inilah satu-satunya cara untuk mencairkan limit kreditmu di Kredivo jadi pinjaman tunai. Nggak ada cara lain & nggak boleh dilakukan dengan bantuan pihak ketiga mana pun, ya. 

Klik fitur ini, lalu isi detail pinjaman yang mau kamu ajukan mulai dari tenornya, nominalnya, tujuan pinjaman, sampai nomor rekening pribadi yang aktif untuk pencairan pinjaman. 

 

Pilih tenor yang kamu inginkan & cek simulasinya

Kalau sudah selesai mengisi bagian-bagian dalam fitur pinjaman ini, nantinya akan muncul simulasi cicilan dari pengajuan pinjamanmu sebelum lanjut ke tahap berikutnya. 

Misalnya, kamu perlu pinjam Rp 5 juta untuk biaya sekolah anak, maka simulasi cicilan yang akan ditampilkan Kredivo kurang lebih adalah: 

  1. Jumlah pinjaman pokok yang diajukan Rp5.000.000. 
  2. Biaya administrasi sebesar 6% atau Rp300.000 akan dipotong dari jumlah pinjaman yang cair. 
  3. Dana pinjaman yang akan kamu terima sebesar Rp4.700.000. 
  4. Cicilan per bulan sebesar Rp1.776.180 untuk tenor 3 bulan. 
  5. Cicilan per bulan sebesar Rp932.830 untuk tenor 6 bulan. 

Sebelum melanjutkan ke tahap akhir, jangan lupa untuk mengecek simulasi cicilan dan pastikan sudah sesuai. Nantinya, akan ada notifikasi kalau pengajuan pinjamanmu disetujui atau sudah cair ke rekening. 

Gimana, tertarik coba?